Kisah Silmi yang Hafal Al Quran Hanya Dalam Waktu 3 Pekan

Ini adalah kisah Silmi yang banyak di beri kemudahan oleh Allah sehingga bisa menjadi penghafal Al Quran dalam waktu 3 minggu saja.

1001KisahTeladan.com – Silmi, adalah nama seorang santri perempuan dari Pesantren Tahfidz Quran Anak-Anak Program Cepat Al-Hikmah yang terdapat di Bogor Jawa Barat. Silmi diberitakan mampu menghafal Al Quran 30 Juz hanya salam waktu 3 pekan saja.Silmi Menghafal Al Quran 30 Juz Hanya 3 Minggu



Silmi sebenarnya telah memiliki tabungan hafalan 15 Juz Al Quran sebelum bergabung dengan Pesantren Tahfidz Quran Al Hikmah Bogor.  Namun hafalan 15 juz tersebut Ia peroleh dalam waktu 3 tahun di Pesantren Al Ihsan. Sebelumnya Ia hanya menargetkan akan mampu menghafal 30 Juz Al Quran  dalam setahun sesuai dengan program Pesantren Tahfidz Quran Al Hikmah tersebut.

Silmi datang ke Pesantren Al-Hikmah di saat yang tepat. Saat mendaftar, Pesantren Al Hikmah bersiap menggelar program SUPER MANZIL, program akselerasi menghafal Al Quran. Setelah mengikuti tes masuk, Silmi diterima di pesantren tersebut dengan nilai mumtaz. Saat itu sudah diprediksikan, Silmi bakal dapat menghafal Al Quran 30 Juz hanya dalam tempo satu bulan, karena Ia telah mengantongi hafalan 15 juz sebelumnya.

Namun ternyata Allah yang lebih berkehendak atas segala sesuatu. Ia di beri kemudahan hingga akhirnya mampu menghafal 30 juz Al Quran hanya 3 minggu setelah diterima di Pesantren Al Hikmah.

Kebaikan akan mengundang kebaikan lain. Rupanya Allah menginginkan kebaikan pada Silmi. Niat mulianya untuk menyempurnakan hafalan Qur’annya berbuah hadiah istimewa, ia mendapatkan program menghafal Quran super cepat,” kata Verantina Marastam, dikutip dari akun Facebook Astri Hamidah (6/2).

Saat menyetorkan hafalan terakhirnya, Silmi tampak terisak. Silmi bersyukur telah diberi banyak kemudahan yang menakjubkan  oleh Allah. Padahal Ia berniat menghafal setahun, namun Allah memberinya jalan kemudahan hingga hanya butuh waktu 3 minggu saja untuk menghafal 30 juz Al Quran.

Saya bahagia. Sangat bahagia. Karena anak yang sholehah nan hafalAl Quran lebih berharga dari dunia dan seisinya,” kata Rina, ummi dari Silmi.

Kisah Inspiratif | Kisah Hikmah